Kunjungi Pasar Tradisional Makau Jelang Lebaran, Pj. Bupati Mamasa Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat

- 9 April 2024, 19:57 WIB
Jelang Lebaran, Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain kunjungi Pasar Tradisional Makau, Desa Buntu Buda, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat
Jelang Lebaran, Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain kunjungi Pasar Tradisional Makau, Desa Buntu Buda, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat /Foto/Istimewa/LINTASSULBAR

LINTASSULBAR.COM - Jelang Lebaran, Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain kunjungi Pasar Tradisional Makau, Desa Buntu Buda, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar). Dalam kunjungannya, Zain banyak menyerap aspirasi para pedagang di Pasar tersebut, Selasa 9 April 2024.

Pada kesempatan itu, dimanfaatkan Pj. Bupati Mamasa untuk berdialog dengan para pedagang dan warga yang berkunjung ke pasar Makau.

Baca Juga: Cek Pangan Strategis Jelang Idul Fitri, PJ Gubernur Sulbar Pantau Pasar Tradisional di Mamuju

Kepada Pj. Bupati Mamasa, salah seorang pedagang, Sambolebok mengaku sangat bahagia dan terharu bisa berdiskusi langsung dengan Pj Bupati, setelah sekian lama tidak pernah bertemu pemimpinnya.

Ia mngatakan, hingga saat ini mereka sudah 20 tahun tidak pernah dikunjungi Pemerintah Daerah. Baru kali ini, dikunjungi oleh Pemda sehingga merasa bangga dan terharu.

"Kami berterima kasih, Bapak sudi berkunjung. Kalau bisa Pak Bupati jadikan pasar ini secara permanen dan lebih ramai lagi," kata Sambolebok.

Sambolebok mengatakan, ada sebanyak 30 pedagang yang berjualan dalam tenda di pasar darurat itu. Kata dia, pedagang berharap pemerintah bisa berkomunikasi dengan pemilik tanah, perihal status dan kelanjutan pembangunan pasar. Sehingga pasar tidak jauh dari Kota.

"Sebenarnya ini sudah diurus oleh Pemerintah setempat. Kami diminta KTP untuk keperluan administrasi, agar ada bantuan. Selanjutnya akan diperbaiki," tambahnya.

Merespon itu, Zain, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pedagang dan masyarakat atas kerja keras dan suguhan keramahtamahan.

Halaman:

Editor: Wahyuandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x