Hadirkan Produk Berkualitas, Pupuk Kaltim Dukung Produktivitas Padi Mamuju Pasca El Nino

- 29 April 2024, 16:40 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), terus memperkuat posisi dalam mendorong penguatan ketahanan pangan dan sektor pertanian nasional, melalui dukungan beragam produk berkualitas bagi para petani pada berbagai komoditas secara optimal
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), terus memperkuat posisi dalam mendorong penguatan ketahanan pangan dan sektor pertanian nasional, melalui dukungan beragam produk berkualitas bagi para petani pada berbagai komoditas secara optimal /Foto/Humas Pupuk Kaltim/LINTASSULBAR

LINTASSULBAR.COM - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), terus memperkuat posisi dalam mendorong penguatan ketahanan pangan dan sektor pertanian nasional, melalui dukungan beragam produk berkualitas bagi para petani pada berbagai komoditas secara optimal.

Utamanya tanaman pangan yang merupakan pokok produktivitas tani di Indonesia, dengan meningkatkan pemahaman petani terkait penggunaan pupuk yang tepat dan sesuai karakteristik lahan.

Baca Juga: Demplot Pupuk Kaltim Tingkatkan Produktivitas Cabai Bolmut hingga 67 Persen

Terbaru, Pupuk Kaltim secara aktif kembali memberikan pendampingan bagi petani untuk pemilihan pupuk tepat dan berkualitas dalam mendorong produktivitas padi di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat belum lama ini.

Pada momentum panen raya periode Oktober 2023 - Maret 2024 tersebut, Pupuk Kaltim mengenalkan tata cara pemupukan dan komposisi yang tepat untuk komoditas padi, sehingga petani bisa menerapkan pola yang sesuai dengan kebutuhan tanaman dan lahan.

Baca Juga: Dukung Optimalisasi Kakao Kolaka Utara, Pupuk Kaltim Hadirkan Produk Berkualitas hingga Edukasi Petani

"Kehadiran Pupuk Kaltim bertujuan untuk lebih memperkenalkan produk unggulan kepada masyarakat, agar bisa mendorong produktivitas tanaman secara maksimal. Sebab produk Pupuk Kaltim terbukti sangat cocok untuk berbagai jenis tanaman dengan karakteristik lahan berbeda," terang VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim Indah Febrianty, Jumat 26 April 2024.

Menurut Indah, Pupuk Kaltim rutin menggelar edukasi bagi masyarakat petani di berbagai wilayah Indonesia, sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas hasil secara maksimal. Seiring makin dikenalnya produk Pupuk Kaltim, para petani pun diharap bisa menerapkan pola pemupukan yang sesuai pada berbagai jenis komoditas, sekaligus memastikan kandungan unsur hara dalam tanah terjaga dengan baik.

Saat ini, Pupuk Kaltim memproduksi beragam formula NPK Pelangi untuk kebutuhan tanaman, mulai dari 20-10-10 dan 30-6-8 untuk tanaman pangan. Lalu komposisi 15-15-15 dan 16-16-16 untuk tanaman hortikultura, serta NPK Pelangi 15-15-6-4, 12-12-17-2 dan 13-6-27-4 untuk perkebunan.

Halaman:

Editor: Wahyuandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah