Pemprov Sulbar Intensif Lakukan Pasar Murah Untuk Kendalikan Inflasi

- 16 November 2023, 17:39 WIB
Tim Penggerak PKK Sulbar berbagi sembako tekan inflasi
Tim Penggerak PKK Sulbar berbagi sembako tekan inflasi /Foto/Humas Kominfo Sulbar/LintasSulbar.com

LintasSulbar.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) intensif melaksanakan gerakan pasar murah di sejumlah titik, sebagai komitmen pemerintah mengendalikan inflasi di daerah. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas apresiasi Presiden RI, Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian kepada Provinsi Sulbar.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, insentif fiskal yang diberikan kepada Provinsi Sulbar, dipergunakan pada kegiatan yang betul-betul berdampak bagi masyarakat, salah satunya mengintensifkan pasar murah.

"Ini yang terus kita dorong untuk lebih intensif melakukan gerakan pasar murah, dengan langkah ini pemerintah hadir meringankan beban masyarakat," ucap Zudan, Kamis 16 November 2023.

Baca Juga: Tekan Inflasi , TP PKK Sulbar Kerjasama Dinas Ketahanan Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Distapan) Sulbar, Abdul Waris Bestari mengatakan, sesuai arahan PJ Gubernur, Pemprov Sulbar membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, melakukan gerakan pasar murah di sejumlah titik.

"Baru baru ini kita lakukan di Kecamatan Kalumpang, setelahnya, di lapangan sepak bola Tapalang. Kemudian dihari Selasa pasar baru, dan Rabu pasar lama dan tadi ini dilaksanakan di Taman Karema bersama TP PKK Sulbar," ucap Waris.

Waris melanjutkan, ke depan, Pasar Murah lebih diintensifkan. Jika sebelumnya dilaksanakan secara bergantian di pasar lama dan pasar baru, maka nanti dilaksanakan pasar murah bersamaan di dua titik itu.

Hal itu dilakukan, agar komoditi penyumbang dapat ditekan. Solusi lain, pihaknya menawarkan subsidi untuk pendistribusian komoditi beras dari Polman ke kabupaten lainnya agar harga beras di Polman sama dengan harga di Mamuju.***

Editor: Samuel Mesakaraeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x