Peringati Hari Pangan Sedunia, Dinas Ketapang Mamasa Sediakan Pasar Sembako Murah bagi Warga

- 16 Oktober 2023, 20:41 WIB
Pj Bupati Mamasa, Yakub F. Solon saat meninjau pasar murah salam rangka memperingati hari pangan sedunia
Pj Bupati Mamasa, Yakub F. Solon saat meninjau pasar murah salam rangka memperingati hari pangan sedunia /Samuel Mesakaraeng/LintasSulbar.com

LintasSulbar.com - Peringati hari pangan sedunia yang jatuh pada Senin 16 Oktober 2023, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, sediakan pasar murah bagi warga.

Pasar murah yang disediakan di Tribun Lapangan Kondosapata', Kecamatan Mamasa pagi tadi, turut dihadiri Pj. Bupati Mamasa, Yakub F. Solon, beserta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

Yakub F. Solon mengatakan, saat ini di pasaran, harga pangan bervariasi. Ada yang di atas harga eceran ada juga di atas. Harga di atas eceran tentu tidak dijangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Sosialisasi Penggunaan OSS dan Penerapan Sanitasi Higiene, Distapan Sulbar: Pangan Lebih Aman

Semisal harga beras per kilogram di pasar, dijual Rp. 13 ribu, semenanjung di pasar murah yang disediakan Dinas Ketapang hanya Rp.11 ribu.

Menurut Yakub, pasar murah pangan ini digelar secara serentak di Indonesia. Hal itu dilakukan guna mempermudah masyarakat menjangkau kebutuhan pangan.

"Tujuan pasar murah ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau harga kebutuhan pangan," ungkap Yakub, kepada wartawan.

Senada itu, Kepala Dinas Ketapang, Dorkas Pampang mengatakan, pasar murah memperingati hari pangan sedunia ini dilakukan untuk membantu masyarakat menjangkau kebutuhan pokok.

Halaman:

Editor: Samuel Mesakaraeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x