Ditlantas Polda Sulbar Terus Kampanyekan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Ini Tujuannya

- 24 Mei 2024, 00:54 WIB
Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar, terus melakukan upaya untuk menciptakan dan menjaga  keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas
Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar, terus melakukan upaya untuk menciptakan dan menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas /Foto/Humas Polda/LINTASSULBAR

LINTASSULBAR.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar, terus melakukan upaya untuk menciptakan dan menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas. Salah satu upaya yang aktif dilakukan adalah mengkampanyekan tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah dasar, guna menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini.

Upaya yang dilakukan itu, juga adalah bagian dari usaha preventif Ditlantas Polda Sulbar untuk menghasilkan dan mencetak generasi emas 2045.

Baca Juga: Polwan Polda Sulbar Grebek Sekolah di Mamuju, Ada Apa?

Iptu Novera mengatakan, pihaknya sedini mungkin akan terus menanamkan
budaya tertib berlalu lintas kepada para anak-anak karena kelak mereka akan tumbuh dewasa.

"Hal positif yang kita kenalkan dan tanamkan dengan kuat kepada anak-anak akan terbawa dalam kehidupannya mendatang, termasuk sosialisasi tentang tertib berlalu lintas," kata Iptu Novera.

Ia mengatakan, anak-anak itu akan melakukan apa yang dicontohkan, jika yang di contohkan baik, kelak mereka pasti akan berlaku baik juga. Sehingga, untuk menciptakan genarasi yang baik bagi bangsa maka berikanlah edukasi bagi anak-anak sedini mungkin.

"Sosialisasi yang dilakukan kepada anak-anak SD, tentu berbeda dengan jenjang sekolah yang lebih tinggi, kita tidak hanya sekadar memberikan penyampaian tapi juga dilakukan dalam bentuk bermain," ujar Novera.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan pendidikan bagi anak-anak, khususnya tertib berlalulintas kelak ketika sudah bisa berkendara.***

Editor: Wahyuandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah