Wapres Ma'ruf Amin: Bahtiar Baharuddin Pj. Gubernur Sukun dan Pisang

- 23 Mei 2024, 01:23 WIB
Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin turut melakukan penanaman Sukun usai jalan santai, saat menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar)
Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin turut melakukan penanaman Sukun usai jalan santai, saat menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) /Foto/Pemprov Sulbar/LINTASSULBAR

LINTASSULBAR.COM - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin turut melakukan penanaman Sukun usai jalan santai, saat menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Ma'ruf Amin mengapresiasi program Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, yakni menanam Pisang dan Sukun.

Hal tersebut, merupakan langkah tepat untuk memunculkan khas dari wilayah Sulbar, sebab Sukun sangat jarang ditemukan di daerah lain.

Baca Juga: Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin Datang di Sulbar Tanam Sukun, Berikut Tujuannya

"Allah memberkati bumi dan Allah menentukan makanan makanannya. Jadi di masing-masing daerah itu memiliki cirikhas, ada negara atau daerah diberikan makanannya ndak ada di tempat lain," kata Wapres Ma'ruf Amin, Rabu 22 Mei 2024.

Ia mengatakan, setiap daerah punya khas makanan masing-masing dan tentu memiliki tujuan, salah satunya adalah dagang. Supaya ada saling berdagang dari yang ada ke yang tidak ada.

"Tadi tepat sekali disini punya hal yang orang lain tidak ada dan pasarnya ada, yaitu Sukun," kata Ma'ruf Amin.

Dengan mengembangkan Sukun, akan menjadikan Sulawesi Barat sebagai provinsi penghasil Sukun. Begitupun tanaman Pisang, komoditi tersebut ada beberapa negara tapi tidak seluruh negara ada pisang, sehingga, baik Pisang maupun Sukun tepat jika dikembangkan di Sulbar.

"Kembangkan itu, jadi Allah sudah memberi isyarat dalam Alquran. Tinggal kita mengunakan otak supaya kita bisa memanfaatkan dan mengembangkan," pungkasnya.***

Editor: Wahyuandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah