Puluhan Hektar Sawah Terbengkalai di Mamuju Pasca Banjir 8 Bulan Lalu, Warga Minta Perhatian Pemerintah

- 27 Mei 2023, 09:56 WIB
Ketua Kelompok Tani Tamariri II Suardi Ali
Ketua Kelompok Tani Tamariri II Suardi Ali /Foto / Rahman/Screenshot vidio

Lintassulbar, Mamuju - Petani sawah di Sampoang, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), meminta Pemerintah daerah ( Pemda) untuk memperbaiki sawah petani yang terbegkalai akibat banjir delapan bulan lalu.

Bagaimana tidak, delapan bulan pasca banjir hingga saat ini belum ada perhatian dari Pemda Mamuju. Petani mengaku kecewah terhadap Pemda yang tak kunjung memperbaiki puluhan hektare sawah yang tertimbun bekas banjir.

Diketahui, sedikitnya berjumlah 72 hektare sawah milik petani saat ini belum dapat digarap lantaran masih tertimbun lumpur dan pasir beserta kayu bekas banjir delapan bulan lalu.

Akibatnya, puluhan hektare sawah petani sudah menjadi semak belukar. Mirisnya petani kesulitan menggarap sawah dengan keterbatasan kemampuan yang mereka miliki.

Baca Juga: Puluhan Hektar Sawah Terendam Banjir, Warga di Matangnga Polewali Mandar Gagal Panen

Salah satu ketua Kelompok Tani Tamiriri 2 Suardi Ali mengaku, persawahan tidak dapat dikerjakan menggunakan tenaga manusia karena banyaknya lumpur dan pasir serta kayu yang bertumpuk di sawah.

Ia mengatakan, pasca banjir pemerintah sama sekali tidak pernah turun memberikan bantuan, sementara sawah tersebut hanya dapat dikerjakan menggunakan alat berat.

Halaman:

Editor: Hamsah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x